Marhaban ya Ramadhan

Wednesday, July 04, 2012


Assalamu’alaykum wr wb
Bergulirnya waktu, tamu yang dirindukan itu hadir kembali, bulan suci ramadhan, yang bagi setiap orang beriman selalu menjadi penge- charge diri. Cita-cita mencapai target-target di bulan penempaan itu selalu hadir dalam pribadi-pribadi manusia yang menginginkan kecintaan-Nya, ramadhan dihadirkan untuk membentuk manusia yang bertaqwa (sebagaimana yang kita hayati dalam QS.Al-Baqarah [2]: 183 ).
Ramadhan juga bisa jadi ajang penghapusan dosa-dosa yang nempel di badan, telinga, mata, mulut ataupun kaki. Siapa saja yang berpuasa dengan iman dan ihtisab (pengharapan) akan diampuni dosanya yang lalu ini kata Nabi. Makanya jangan kita lewatin kesempatan yang cuma datang setahun sekali. Karna emang kita butuh pengampunan atas segala maksiat yang doyan banget kita kerjain acap kali.
Marhaban ya Ramadhan…..
Mohon maaf lahir dan bhatin atas sikap yang melukai, lisan yang menghakimi, hati yang menguasai. Mohon maaf atas khilaf diri. Segala yang timbul dan menjadikan dosa dalam keadaan sadar dan tak sengaja. Mohon maaf lahir dan bhatin. Semoga ramadhan tahun ini lebih baik yang tentu harus diawali dengan niat ikhlas karena ALLAH SWT.
Amin…
Wassalam

1 comment:

  1. mohon maaf lahir batin. terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. dalam rangka kunjungan balik ini.... salama kenal

    ReplyDelete