Cara Mengganti dan Menambah Ringtone Samsung Galaxy Gio

Saturday, February 09, 2013

  Pernah ada teman mengeluhkan kenapa di Samsung Galaxy Gio tidak bisa mengganti ringtone dengan file mp3 atau sejenisnya. Hanya tersedia ringtone standar tanpa opsi untuk mengganti atau menambahkannya. Sontak saya kaget plus galau. Saya juga berniat membeli gadget tersebut, tapi karena keluhan itu saya pun bimbang. Masa iya smartphone se ''dangkal" itu fiturnya?

 Masa sih?

  Dan karena keterbatasan anggaran, akhirnya saya tetap memutuskan membeli gadget keren tersebut. Pas megang pertama kali, saya seolah-olah melihat tulisan di sekujur layarnya, Welcome to Android World, Dude!  Hiaaaaaa........

  Kembali ke judul, sebenarnya ringtone di Samsung Galaxy Gio bisa diganti ataupun ditambah dengan file-file audio seperti mp3. Yang harus kita lakukan pertama kali adalah menyiapkan file audio. Tentu saja.


  Masukkan file audio yang ingin dijadikan ringtone ke memory card.. Buka My Files trus Media pilih Audio. Akan terlihat folder notifications dan ringtones. Maka letakkan file audio tersebut di folder notifications untuk nada notification dan folder ringtones untuk nada dering (panggilan).


Selesai!!

  Ya udah gitu saja. Sekarang kita bebas memilih dan memakai lagu apa untuk dijadikan ringtone maupun notification tone di Samsung Galaxy Gio.


Semoga bermanfaat :)



No comments:

Post a Comment