#TolakKenaikanBBM: Saya hanya ingin..

Friday, June 21, 2013

Source: Twitter
   Assalamualaykum wr wb
  Saya hanya rakyat kecil. Warga negara yang awam bin tradisional. Saya pun bukan nasionalis. Saya hanya bermaksud menulis.
  Perwakilan saya di dalam gedung DPR sana telah merestui pemerintah yang ingin menaikkan harga BBM.
  Maka tulisan ini hanyalah basi belaka dan sia-sia. Saya pun tak mengapa.
  Hanya saja dari sini saya ingin berkata. Karena saya juga warga negara.

  Saya prihatin dengan negara ini. Saya melihat negara ini hanyalah ilusi. Tidak eksis. Tergadai! 
  Saya hanya rakyat biasa. Maka saya melihat kenyataan bahwa utang luar negeri negara ini yang luar biasa, lebih besar dari pendapatan nasional, adalah sebuah kiamat. Negara ini telah tergadaikan.

  Saya adalah masyarakat awam dan kuno. Saya tak peduli berapa harga BBM dan kenaikannya. Pemimpin negara ini bilang kebijakkan menaikkan harga BBM adalah demi kesejahteraan rakyat. Dan saya memang rakyat. So what?
  Saya hanya ingin keterbukaan informasi. Sebuah transparansi. Murnikah kebijakan itu demi kesejahteraan rakyat? Rakyat atau pejabat? Ahhh saya hampir lupa. Pejabat kan juga rakyat.
  Saya hanya ingin penjelasan. Kayak fakir asmara yang terancam ditinggal kekasih. Hanya butuh penjelasan. Kenapa dan ada apa?
  Bagaimana mekanisme penetapan harga BBM? Apa saja komponen biaya didalamnya? Berapa besar subsidi yang katanya membebankan itu?
  Kalian. Penguasa, pejabat elit dan perwakilan kami disana jangan saling bersandiwara. Mempertontonkan kedigdayaan. Menjadi paling tahu dan paling paham perihal BBM. Kami tak butuh itu. Cukup jelaskan kepada kami. Beritahu kami yang sebenarnya. Sebuah transparansi.
  Saya hanya rakyat biasa yang biasa melarat. Tapi tak akan kecewa. Tak akan menghamba. Itu saja.


  Wassalam

_____________

No comments:

Post a Comment